Slide

 photo Ceria 2g_zpsngqsftno.jpg  photo Ceria 2n_zpsppqzwqpt.jpg  photo Ceria 2a_zpskcujs2e3.jpg  photo Ceria 2j_zpsdwp0xgdb.jpg  photo Ceria 2c_zpsirkjpmz2.jpg  photo Ceria 2n_zpsx2uwywuy.jpg  photo Ceria 2b_zpseuzrfyee.jpg  photo Ceria 2f_zpsh4d6akqq.jpg  photo Ceria 2h_zpsngowghyb.jpg  photo Ceria 2d_zps8kvuauua.jpg  photo Visi MI_zpsr23odfvo.jpg href="http://s1062.photobucket.com/user/mimlatukan/media/MIM%20Latukan%201/Ceria%202k_zpsre9t6gcq.jpg.html" target="_blank"> photo Ceria 2k_zpsre9t6gcq.jpg  photo Ceria 2l_zpsptrs7pdz.jpg  photo Madrasah Lebih baik MIM.jpg  photo Madrasah Hebat MIM_1.jpg  photo TK Hebat.jpg

Selasa, 06 November 2012

GURU YANG IKHLAS


Ikhlas maupun tidak ikhlas seorang guru dalam mengajar tetap harus mengajar, namun perbedaannya adalah ketika guru itu tidak ikhlas dalam mengajar, maka tugas itu terasa berat buat dia, waktu terasa lama dan semua terasa lambat, dan materi yang disampaikannya terasa sulit, bagi dia saja sudah terasa sulit apalagi bagi muridnya. Bedakan dengan guru yang ikhlas dalam mengajar, semua terasa ringan dalam mengajar, materi yang disampaikan terasa mudah, senyum di wajahnya terasa teduh, membuat murid merasa nyaman, dan senang, sehingga materi yang disampaikan terasa mudah diserap oleh murid-muridnya, sehingga jangan heran guru yang ikhlas mempunyai daya gugah dan ubah yang dahsyat. 
Jika ditinjau secara psikologis orang yang ikhlas akan memperoleh ketenangan jiwa, sederhananya, kecemasan itu berbanding terbalik dengan ketenangan jiwa dan kejernihan pikiran, sehingga dapat dipastikan apa yang dikerjakannya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat buat dirinya dan orang lain, semoga Allah mengaruniakan kepada kita hati yang ikhlas.

Ikhlas, terletak pada niat hati. Luar biasa sekali pentingnya niat ini, karena niat adalah pengikat amal. Orang-orang yang tidak pernah memperhatikan niat yang ada di dalam hatinya, siap-siaplah untuk membuang waktu, tenaga, dan harta dengan tiada arti. Keikhlasan seseorang benar-benar menjadi amat penting dan akan membuat hidup ini sangat mudah, indah, dan jauh lebih bermakna.
Lalu, dimanakah letak kekuatan guru-guru yang ikhlas? Seorang guru yang ikhlas akan memiliki kekuatan ruhiyah yang besar. Ia seakan-akan menjadi pancaran energi yang melimpah. Keikhlasan seorang guru dapat dilihat pula dari raut muka, tutur kata, serta gerak-gerik perilakunya. Murid akan merasa nyaman belajar dengan guru yang ikhlas. Setiap tumpahan kata-kata dan perilakunya tidak ada yang tersembunyi. Semua itu ia lakukan tanpa mengharap apapun dari orang yang dihadapinya, yang ia harapkan hanyalah memberikan yang terbaik untuk siapapun. 
Itulah sebabnya guru yang mampu menata hati untuk ikhlas akan lebih banyak membuat perubahan positif,dan pribadi guru yang SMART. 

1 komentar :

  1. PROMO SPESIAL RAMADHAN BERKAH

    Dapatkan BONUS FREEBET hingga Rp 1.000.000 untuk Anda yang bermain bersama BOLAVITA di bulan ramadhan 2022.

    Syarat dan ketentuan :
    •Berlaku untuk semua member BOLAVITA yang deposit di bulan ramadhan pada tanggal 01 April 2022 s/d 30 April 2022 dari pukul *(00:00 - 05:00 WIB)*
    •Bonus yang didapatkan dengan cara deposit bertingkat
    •Hanya dapat di klaim 2x per hari disaat deposit di bulan ramadhan
    •Minimal deposit yang dapat diklaim adalah Rp 100.000 dan maksimal bonus yang dapat diklaim adalah Rp 1.000.000
    •Promo berlaku untuk semua permainan di BOLAVITA
    •Harap hubungi customer service untuk klaim bonus pada saat Anda sudah deposit
    •Bonus tidak berlaku apabila terdapat persamaan IP Address, nama rekening, no telepon dan email.
    •Segala keputusan BOLAVITA bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus